Minggu, 25 September 2016

Cara Sederhana Mendapatkan Hati Pembaca dengan Cerpen

Cara Sederhana Mendapatkan Hati Pembaca dengan Cerpen

Menulis adalah tidak benar satu hobi yang mendatangkan banyak manfaat. Terdapat sebagian tipe tulisan yang dapat kita jadikan sebagai genre menulis kita, seperti cerpen. Cerpen atau cerita pendek merupakan tulisan yang berisikan cerita yang mempunyai skill menulis meningkat dengan 5 kebiasaan ini kandungan alur, tokoh, latar, maupun nilai moral. Cerpen yang bagus pastinya dapat membawa dampak pembaca merasakan apa yang dirasakan oleh tokoh di di dalam cerita. Tidak ringan sebetulnya menulis cerita yang dapat mempunyai pembaca mengalir di dalamnya. 


Berikut ini adalah sebagian tips untuk memperoleh hati pembaca cerpen:

1. Cari sasaran pembaca yang tepat
Sebelum jauh ke tips lain, tersedia baiknya kita menyaksikan apakah cerita yang kita bikin sudah sesuai dengan sasaran pembaca yang direncanakan. Sebelum membawa dampak cerita, hendaknya kita mengetahui siapa sasaran pembaca cerpen kita nanti, apakah itu anak-anak, remaja, dewasa atau lebih-lebih orang tua. Tidak hanya hingga situ saja, karakteristik sasaran pembaca termasuk perlu untuk diperhatikan, seperti pekerjaan, pendidikan, tempat tinggal dan lain sebagainya. Apabila sasaran pembaca adalah remaja yang masih sekolah, maka cerita yang hendak dibuat seharusnya termasuk berkenaan dengan kehidupan mereka. 

2. Gunakan pengalaman yang umum
Sebagian besar penulis membawa dampak cerita berdasarkan pengalaman khusus yang pernah dialaminya. Hal ini memudahkan penulis artikel seo murah untuk memberikan tiap-tiap kata dan ide hingga menjadi suatu cerita yang menarik. Namun, satu perihal yang wajib kita waspadai. Semakin unik atau khusus pengalaman kita, maka tambah sedikit orang lain yang pernah mengalaminya juga. Apabila pembaca belum pernah mengalami cerita di dalamnya atau lebih-lebih pembaca asing dengan pengalaman berikut maka rasa simpatinya akan berkurang. Oleh karena itu, cerita yang dekat dengan pengalaman para pembaca akan membawa dampak mereka lebih ringan mengetahui dan merasakan apa yang terjadi pada tokoh. Sebagai contoh, sebuah cerpen berisikan kisah berkenaan anak yang jadi sedih karena ditinggal orang tuanya bekerja jauh. Cerita ini akan begitu membekas pada pembaca yang termasuk pernah merasakannya. Jadi, memperhitungkan pengalaman yang akan Anda tuliskan terlebih dahulu, apakah nantinya pembaca dapat mengetahui cerita dengan ringan atau lebih-lebih kesulitan di dalam mengetahui kronologis cerita karena jauh berasal dari pengalaman khusus mereka. 

3. Pilih cerita mengharukan
Tidak dapat dipungkiri bahwa cerita dengan tema yang mengharukan akan lebih ringan memperoleh simpati berasal dari para pembaca, walau sebetulnya tidak melulu wajib cerita sedih. Setiap orang memiliki hati nurani yang akan mengimbuhkan reaksi iba andaikata mengetahui cerita yang mengharukan, terlebih terkecuali mereka termasuk mengalami perihal yang sama. Kita akan lebih simpati pada cerita seorang nenek atau kakek yang wajib bekerja keras mencari makan dengan berjualan kerupuk di tepi jalan dibanding kisah cinta yang romantis. Cerita-cerita sedih terbukti dapat membawa dampak hati pembaca tersentuh. Tapi, perihal ini termasuk bergantung pada kronologis cerita yang dibuat. 

4. Cerpen dapat menuliskan seluruh perasaan dengan jelas
Salah satu kelemahan berasal dari cerpen adalah tidak memiliki gambar yang membantu kronologis cerita, tidak serupa dengan komik. Meskipun demikian, kita dapat menuliskan segala ungkapan atau tulisan dengan lebih teliti agar para pembaca akan memahaminya dengan jelas. Kita dapat mencapai hati pembaca dengan mengutarakan segala perasaan tokoh dengan lugas agar mereka tidak wajib menebak-nebak apa yang dirasakan oleh tokoh di di dalam cerpen. Anda termasuk dapat menuliskan bermacam barangkali yang dipikirkan oleh para pembaca, seperti barangkali ia jadi kecewa atau marah, hmm tidak, kali ini dia benci padaku. Pemikiran dan perasaan yang diungkapkan di dalam cerita dapat menyentuh hati pembacanya. 

Tidak ringan membawa dampak pembaca merasakan cerita yang mendalam berasal dari suatu tulisan. Beberapa tips di atas dapat ditunaikan sebagai bisnis untuk memperoleh hati para pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar