Minggu, 25 September 2016

Skill Menulis Meningkat dengan 5 Kebiasaan Ini

Skill Menulis Meningkat dengan 5 Kebiasaan Ini

Beberapa orang punya kebolehan menulis yang hebat gara-gara sebenarnya keturunan dari orang tua. Tapi, kita juga dapat beroleh kebolehan yang sesuai dengan nextelringtonemte melaksanakan beragam upaya. Lingkungan dan tradisi sehari-hari menjadi anggota penting bagi kita yang inginkan meningkatkan kebolehan menulis. 


Berikut tradisi yang dapat Anda melaksanakan untuk meningkatkan skill menulis:

1. Membaca
Semua penulis handal pasti punya hobi membaca. Melalui hobi ini, mereka beroleh beragam masukan, umpama dan pengetahuan baru yang bakal memudahkan mereka dalam menulis. Membaca buku juga mengajarkan kita beragam kosa kata baru, langkah penulisan yang benar, urutan cerita yang menarik dan lain sebagainya. Semakin banyak kita membaca maka kebolehan menulis kita bakal terus bertambah. Jadi, perbanyaklah membaca untuk meningkatkan skill menulis Anda sampai menjadi penulis hebat.  

2. Menulis buku diary
Mengawali suatu hal bukan perkara yang mudah. Begitu juga saat kita inginkan meningkatkan kebolehan menulis. Banyak angan dan obyek yang telah kita pikirkan, tetapi seluruh itu bakal menjadi percuma jika kita tidak segera melakukannya. Begini cara menulis artikel berkualitas, menarik, dan profesional untuk beroleh kebolehan menulis yang hebat, kita dapat mengawalinya dengan hal yang kecil, layaknya menulis diary. Anak zaman sekarang telah jarang menulis diary gara-gara beragam aktivitas lain yang harus dilakukan. Padahal, menulis diary sangatlah menolong kita dalam keterampilan menulis. Oleh gara-gara itu, sempatkan paling tidak 15 menit untuk menuliskan apa yang telah berlangsung terhadap hari itu. Semakin teratur Anda menulis diary, maka Anda bakal tambah jadi biasa dalam menulis. 

3. Pergi ke toko buku
Sebagian besar anak muda pilih mall sebagai tempat untuk nongkrong. Tidak ada salahnya jika kita nongkrong di toko buku. Kita bakal menjumpai beragam macam tulisan, baik ilmiah, populer, cerita dan tipe lainnya. Kita tidak harus belanja bukuya gara-gara telah ada buku yang terbuka dari sampulnya sehingga kita dapat membaca buku tersebut. Bahkan, buku yang ada di toko merupakan keluaran teranyar dibanding buku yang ada diperpustakaan sehingga informasi yang kita dapatkan juga lebih up to date. Bayangkan saja jika kita berada di toko buku selama satu jam saja. Sudah berapa banyak postingan yang kita baca. Tidak harus membaca postingan yang berat-berat. Jika Anda menyukai komik, tidak kasus untuk memulai tradisi ini dengan membaca komik. 

4. Koleksi buku bacaan
Jika kita inginkan mengoleksi buku sebenarnya memerlukan dana yang lebih. Tapi, tidak harus buku baru sebagai koleksi. Kita juga dapat pilih buku-buku bekas yang masih layak baca sehingga tidak menguras banyak biaya. Apabila Anda paham ada bazar buku, tidak ada salahnya datang dan belanja sebagian buku selagi harganya murah. Jangan membayangkan kapan selagi membacanya gara-gara terhadap selanjutnya Anda tidak bakal menjadi beli. Hal yang terpenting adalah membelinya terutama dahulu. Mau tidak mau, nantinya kita juga bakal membaca gara-gara kita bakal menjadi sayang jika hanya di letakkan begitu aja. 

5. Ikuti komunitas menulis
Sekarang ini, banyak ajang atau lomba menulis yang diadakan secara online, menjadi kita tidak harus datang ke tempat diadakannya lomba. Biasanya, penyelenggara bakal mencantumkan keputusan artikel atau postingan yang boleh dikirim, baik melalui kantor pos maupun email. Semakin kerap kita ikuti lomba menulis, maka keterampilan menulis bakal tambah berkualitas. Tidak kasus jika belum menang gara-gara ini adalah proses sampai nantinya beroleh hasil memuaskan. 

Kemampuan menulis yang baik bakal mempunyai dampak positif bagi kita, layaknya memenangkan beragam ajang menulis, bekerja sebagai penulis, menerbitkan buku dan lain sebagainya terkait visi dan misi kita dalam menulis. Jadi, Anda tidak bakal menjadi percuma telah melaksanakan tradisi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar